Manfaat Yoghurt Heavenly Blush untuk Kesehatan

Tips

Manfaat Yoghurt Heavenly Blush untuk Kesehatan

 

Manfaat yoghurt bagi kesehatan – Minum Yoghurt memiliki banyak manfaat terutama bagi kesehatan. Saat ini, mulai banyak merk Yoghurt di Indonesia yang bermunculan. Heavenly Blush merupakan merk yoghurt yang paling bagus sebagai kawan yang menyehatkan Anda. Yoghurt yang aman untuk ibu hamil serta yoghurt yang baik untuk diet ini bisa jadi salah satu pilihan saat Anda mencari merk yoghurt terkenal. Berbagai macam manfaat yoghurt aneka rasa ini siap menjadi pilihan saat menginginkan minuman sehat.

Manfaat Yoghurt

Apa itu Yoghurt

Sebelum kita membaca mengenai manfaat Yoghurt, ada baiknya untuk kita mengetahui apa itu yoghurt terlebih dahulu. Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu yoghurt, yoghurt adalah fermentasi dari susu (milk) dengan Bakteri Asam Laktat. Karena dibuat dari susu, yoghurt tetap memiliki segala kebaikan susu seperti vitamin, kalsium, mineral dan zinc ditambah dengan manfaat dari bakteri baik hasil dari fermentasi.
 

Karena dibuat dari susu, manfaat yoghurt juga terdiri dari manfaat susu seperti vitamin, kalsium, mineral dan zinc ditambah dengan manfaat dari bakteri baik hasil dari fermentasi

 
Yoghurt lebih mudah dicerna oleh tubuh kita dibandingkan dengan susu. Jadi tidak ada alasan lagi bagi penderita lactose intolerance (intoleransi laktosa) untuk tidak dapat asupan kalsium.
 
Apa itu Yoghurt
 
Yoghurt terbentuk dari fermentasi gula susu (laktosa) menjadi asam laktat yang membuatnya mengental dan kenyal dengan rasa asam yang khas. Di Indonesia, masyarakat kita masih belum familiar dengan yang namanya yoghurt, sebab cita rasa yang asam dari yoghurt nampaknya kurang akrab dengan sebagian besar selera masyarakat Indonesia yang lebih suka dengan rasa manis (Sumber: Kompasiana). Namun, jika kita melihat berbagai macam manfaat yoghurt dalam kehidupan sehari-hari, minuman sehat ini adalah produk yang wajib untuk diminum oleh setiap orang. Untuk itu, dewasa ini yoghurt sudah memiliki berbagai macam rasa. Produk yoghurt dari Heavenly Blush menawarkan yoghurt dengan berbagai rasa seperti Strawberry, Peach dan Blackcurrant.

Manfaat Yoghurt

Yoghurt sangat baik untuk kesehatan. Karena merupakan produk yang berasal dari susu, manfaat minum yoghurt juga hampir sama seperti manfaat susu. Berikut adalah 10 manfaat susu yang bersumber dari SapiMilk.

  1. Baik untuk tulang dan gigi
  2. Memberi nutrisi yang seimbang
  3. Menyeimbangkan tekanan darah
  4. Mengurangi resiko penyakit jantung
  5. Mengurangi resiko penyakit usus
  6. Mengurangi resiko penyakit diabetes
  7. Meningkatkan kualitas tidur
  8. Baik untuk kecantikan
  9. Menetralisir racun
  10. Sumber income bagi SapiMilk

Tidak hanya mendapatkan manfaat dari susu, yoghurt juga memiliki manfaat yoghurt yang lain. Sejumlah kandungan dari yoghurt seperti protein, riboflavin, kalsium, vitamin B6 dan juga vitamin B12 membuat yoghurt memiliki banyak manfaat untuk kesehatan (pencernaan) dan perawatan kecantikan (kulit dan wajah). Selain itu, yoghurt juga bermanfaat untuk melancarkan program diet. Ibu hamil juga dapat merasakan manfaat dari yoghurt yang menyehatkan. Memang ada banyak manfaat yoghurt, Anda dapat mencari dengan kata kunci manfaat yoghurt di Internet dan mendapatkan banyak manfaat yoghurt yang ditunjukkan.

Paling tidak ada beberapa manfaat yoghurt dibanding susu yang menarik untuk dimengerti saat kita minum yoghurt, berikut ini adalah aneka manfaat yoghurt untuk kesehatan.

 

Manfaat Yoghurt

Aneka Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan


 

Manfaat yoghurt untuk saluran pencernaan

Manfaat yoghurt bagi kesehatan yang utama adalah untuk saluran pencernaan. Yoghurt mengandung asam laktat yang berfungsi untuk memperlancar proses pembuangan kotoran (feses). Asam laktat yang terkandung pada Yoghurt juga berfungsi untuk membuang bakteri patogen yang berbahaya pada saluran pencernaan. Prebiotik (bakteri menguntungkan) dalam beberapa yogurt dapat menyeimbangkan mikroflora dalam usus Anda, sehingga dapat membantu serta menjaga pencernaan Anda, kata Robin Plotkin, RD, seorang ahli kuliner dan gizi.

Bakteri yang ada dalam Yoghurt juga bisa membantu untuk membunuh mikroorganisme beracun di dalam sistem pencernaan. Manfaat yoghurt sangat bisa dirasakan bagi mereka yang menderita penyakit seperti sembelit, infeksi usus dan gangguan pencernaan.


 

Manfaat yoghurt untuk meningkatkan kekebalan tubuh

Tidak hanya untuk saluran pencernaan, manfaat yoghurt juga bisa dirasakan untuk kekebalan tubuh. Yogurt juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Beberapa spesies Lactobacillus digunakan pada industri pembuatan yoghurt. Bakteri lactobacillius yang ada dalam Yoghurt ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Probiotik atau strain hidup ditemukan dalam manfaat yoghurt, bakteri baik ini memiliki manfaat untuk menjaga usus dan saluran usus agar bebas dari kuman yang menyebabkan penyakit. Ada penelitian dari University of Vienna di Austria yang menemukan bahwa 7 ons yoghurt memiliki manfaat yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh (imunitas) sama efektifnya dengan suplemen. – (Sumber: Makanan yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh)


 

Manfaat yoghurt untuk mengurangi kemungkinan terkena osteoporosis

Bagi kamu yang merasa tulangmu kurang kuat, kamu bisa mendapatkan manfaat yoghurt untuk mengurangi kemungkinan terkena Osteoporosis. Osteoporosis merupakan penyakit kurangnya kalsium pada tulang. Yoghurt merupakan hasil produksi dari susu yang merupakan sumber kalsium yang tinggi untuk perkembangan tulang, gigi dan mencegah kerapuhan tulang.

”Gizi yang cukup memainkan peran utama dalam pencegahan dan pengobatan osteoporosis, serta mikronutrien terbesar adalah kalsium dan vitamin D,” kata Jeri Nieves, PhD, MS, Direktur of Bone Density Testing di Rumah Sakit Hayes Helen New York.


 

Manfaat yoghurt untuk menurunkan kolesterol

Yoghurt memiliki asam laktat yang dapat menurunkan kolestrol menjadi Copprotanol, yaitu sebuah sterol yang tidak dapat diserap oleh usus dan akhirnya Oprostanol dan sisa kolestrol tersebut dikeluarkan bersama feses.

Yogurt juga memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol, hal ini dikarenakan yoghurt memiliki sifat yang dapat menyerap kolesterol. Sehingga, keseimbangan kolesterol dalam tubuh tetap terjaga. Oleh karena itu, bagi para penderita penyakit jantung sangat disarankan untuk mengkonsumsi yoghurt secara teratur sehingga manfaat yoghurt bisa menjaga kandungan kolesterol yang ada pada dirinya.


 

Manfaat yoghurt untuk melindungi usus besar

Bakteri yang berperan dalam pembentukan Yoghurt dapat merubah zat-zat prekarsinogik yang ada dalam saluran pencernaan sehingga dapat mengurangi resiko terkena kanker usus besar. Hal ini dikarenakan kandungan kalsium dalam yoghurt yang membantu mengontrol pertumbuhan sel serta asam empedu berlebihan yang menyebabkan kanker. Oleh karena itu, minum yoghurt secara teratur dapat membantu mengurangi risiko terkena kanker usus besar.

Selain itu, yogurt juga mengandung sejumlah bakteri baik yang memiliki manfaat untuk membantu kesehatan usus besar. Bakteri asam laktat yang ada di yoghurt mampu menyerap zat mutagenik dari makanan yang ada di usus besar, sehingga secara tak langsung “membersihkan” usus merupakan salah satu dari manfaat yoghurt.


 

Manfaat yoghurt untuk memberantas infeksi Yeast

Manfaat yoghurt ternyata berguna juga untuk para wanita. Infeksi Yeast merupakan infeksi karena jamur yang menyebabkan rasa gatal-gatal pada daerah tertentu (biasanya miss V). Penelitian menunjukkan bahwa dengan minum Yoghurt secara teratur, dapat mengurangi pertumbuhan dan infeksi Yeast pada miss V.


 

Manfaat yoghurt untuk mengurangi stres

Ketika seseorang mengalami stres, maka Ia membutuhkan banyak inputan energi dan cadangan zat gizi. Yoghurt merupakan jenis minuman yang baik untuk dikonsumsi pada saat stres ataupun gejala stres.

Menurut peneliti dari Irlandia, probiotik, atau bakteri baik yang terkandung dalam yoghurt, memiliki potensi untuk mengubah kimia otak serta mengurangi kecemasan dan gangguan terkait depresi seperti stres.


 

Manfaat yoghurt untuk membantu program diet

Manfaat yoghurt sangat baik untuk dimanfaatkan bagi kamu-kamu yang ingin menjalankan program-program diet. Yoghurt juga dapat dimanfaatkan sebagai pengganti makan malam. Selain itu yoghurt juga dapat melancarkan buang air besar secara teratur dan bersih.

Agar tidak sia-sia usaha Anda dalam menurunkan berat badan, cobalah untuk menambahkan yoghurt dalam menu harian Anda. Para ahli berpendapat bahwa keistimewaan yogurt disebabkan oleh karena kandungan bakteri baiknya sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh.


 

Manfaat yoghurt untuk mencegah darah tinggi

Setiap hari sekitar 70 persen dari kita mengkonsumsi lebih dari dua kali jumlah garam yang seharusnya. Kebiasaan buruk ini dapat menyebabkan hipertensi dan bahaya bagi ginjal. Kalium dalam yoghurt dapat membantu membuang kelebihan sodium ini keluar dari tubuh.

Salah satu penyebab tekanan darah tinggi adalah kekurangan kalsium dan vitamin D. Bagi Anda yang sedang memiliki tekanan darah tinggi, jangan lupa bahwa manfaat yoghurt dapat digunakan untuk mencegah darah tinggi. Sangat dianjurkan untuk minum yoghurt untuk membuat tekanan darah tetap stabil.


 

Manfaat yoghurt untuk kulit dan rambut

Yoghurt juga bermanfaat bagi kesehatan kulit dan rambut. Sifat pelembab yogurt dapat menjadi scrub yang sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati. Hal ini sangat baik untuk mereka yang memiliki kulit kering dan sensitif. Yoghurt bisa digunakan sebagai masker untuk mencerahkan kulit. “Yogurt mengandung asam laktat, komponen yang juga sering dipakai dalam produk peeling kimia,” kata ahli dermatologi Hema Sundaram.

Karena sifat asam dari yoghurt, yogurt bermanfaat juga untuk menghancurkan berbagai bakteri penyebab jerawat, jamur dan kuman dalam tubuh. Manfaat yoghurt juga bisa digunakan untuk menyembuhkan luka bakar, menyingkirkan ketombe serta mengatasi rambut rontok. Silahkan baca artikel manfaat yoghurt dari Ria Andhani untuk informasi lebih lanjut mengenai manfaat yoghurt untuk kulit dan rambut.

Heavenly Blush

 
Heavenly Blush

  • Nama Produk: Heavenly Blush Yogurt Drink To Go
  • Harga: Rp. 8,300
  • Ukuran: 200 ml
  • Pilihan Rasa: Strawberry, Peach & Blackcurrant
  • Tersedia di seluruh Indonesia

 
Heavenly Blush adalah merk yoghurt di Indonesia yang menawarkan pilihan untuk hidup sehat dengan lebih mudah. Heavenly Blush mempunyai berbagai macam aneka pilihan rasa yang diperkaya oleh probiotik sehingga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan terutama pencernaan. Yogurt yang mengandung probiotik ini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat menghindari Anda dari berbagai macam penyakit.

Yoghurt Heavenly Blush merupakan yoghurt yang rendah kalori dan memiliki berbagai macam nutrisi seperti kalsium, asam folat dan protein yang baik untuk memenuhi nutrisi seperti di masa-masa kehamilan (Baca juga: Khasiat Yogurt untuk Ibu Hamil). Oleh sebab itu, Heavenly Blush adalah merk yoghurt yang paling bagus untuk kesehatan dengan khasiat yogurt yang sama dengan manfaat yoghurt pada umumnya.

Sebenarnya kebanyakan yoghurt itu memiliki rasa asam yang segar, namun dengan hadirnya Heavenly Blush, yoghurt yang memiliki rasa asam dapat dimasak sehingga rasa asam tersebut menjadi rasa asam yang pas dengan lidah tanpa mengurangi manfaat yoghurt yang bisa didapatkan. Rasa asam yang diciptakan sangat enak karena dibuat dengan bakteri generasi terbaru sehingga dapat menghasilkan Yogurt yang baik dengan rasa yang enak dan rasa asam yang pas.

Yoghurt Sehat

Ada mitos yang mengatakan bahwa kita akan sakit perut atau maag setelah minum yoghurt, tapi sebenarnya yoghurt tidak menyebabkan sakit tersebut, yoghurt dapat menjadi terapi yang baik bagi penderita maag. Hal ini disebabkan oleh bakteri baik yang dikandung dari Heavenly Blush. Manfaat yogurt secara umum ditambahkan dengan manfaat yogurt dari Heavenly Blush merupakan minuman bagus untuk pilihan hidup sehat.

Mengenai yoghurt dan asam lambung, Klikdokter berpendapat sebagai berikut:

Rasa asam yoghurt tidak akan merangsang produksi berlebihan asam lambung dan meningkatkan iritasi pada lambung. Dalam literatur dikatakan bahwa salah satu manfaat yoghurt adalah justru mengobati sakit maag, karena asam yang terbentuk dalam yoghurt adalah asam laktat yang menyembuhkan luka pada dinding lambung.

Yang pasti, bagi kamu-kamu yang kepengin hidup sehat, jangan takut untuk memilih minuman sehat berupa Yoghurt. Jangan percaya berita-berita miring mengenai yoghurt tanpa mendengar penjelasannya terlebih dahulu. Manfaat yoghurt sangatlah banyak, berita miring mengenai manfaat yoghurt juga banyak, berhati-hatilah saat membaca artikel terutama tentang aneka manfaat yoghurt untuk kesehatan. Tips dari saya, cari banyak referensi dari artikel tentang Manfaat yoghurt yang baik sehingga kamu bisa lebih yakin bahwa manfaat yoghurt itu memang sesuai.

Selain itu, Yogurt yang bagus mengandung zinc yang sangat baik untuk mencegah timbulnya jerawat, kamu … iya kamu yang wajahnya banyak jerawatnya sebaiknya mulai sekarang perbanyak deh minum yoghurtnya. Selain itu, yoghurt yang bagus dapat membuat luka cepat kering termasuk jerawat yang kamu pencet tadi ahahaha. Setelah itu kulit kita akan jadi lebih cerah, lembut dan kenyal. Keren kan manfaat yoghurt itu..

Heavenly Blush dibuat dari susu rendah lemak dan rendah gula sehingga sangat mendukung gaya hidup wanita aktif agar mendapatkan manfaat yoghurt untuk penampilan yang cantik, kulit yang sehat dan tubuh yang ideal. Benar-benar minuman sehat yang didambakan untuk wanita.

Bagi kamu terutama para wanita, yoghurt Heavenly Blush dapat menemani santap pagi harian tanpa melupakan rasa kenyang yang didapat. Bagi kamu yang bingung makan pagi mau makan apa, coba saja Pudding Yogurt Singkong Karamel untuk menjadi pencerah harimu. Kalau sudah ngerasain manfaat yoghurt yang didapat jangan lupa di-share ke komentar ya :9

Dengan hadirnya Heavenly Blush di Indonesia sekarang kita bisa minum yoghurt dimana saja dan kapan saja karena Heavenly Blush menciptakan inovasi baru, produk minuman yoghurt pertama di Indonesia yang dapat dinikmati dalam kondisi apapun. Tidak seperti minuman yoghurt lain, Heavenly Blush Yoghurt Drink To Go tidak harus disimpan dalam kulkas. Minuman yang cocok untuk diet ini hadir dalam kemasan tetrapack 200 ml yang diproduksi secara septis menjadikan Heavenly Blush Yoghurt Drink To Go minuman menyehatkan yang tahan lama walaupun dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet.

Jadi kesimpulannya, yoghurt Heavenly Blush memiliki berbagai macam manfaat yoghurt. Selain manfaat yoghurt yang disebutkan sebelumnya, manfaat Yoghurt lain yang terkandung dalam Heavenly Blush adalah sebagai berikut :

  1. Rasa asam yang pas. Yoghurt Heavenly Blush dihasilkan dari bakteri generasi terbaru sehingga rasanya lebih pas.
  2. Praktis dan dapat dibawa kemana saja. Dibuat dengan proses UHT dan dikemas secara aseptis sehingga awet tanpa bahan pengawet dan tidak mudah rusak walaupun tidak disimpan dalam kulkas.
  3. Hi – calcium, untuk mendukung gaya hidup aktif kamu!
  4. Yogurt yang bagus untuk diet! Rendah lemak (low fat), hanya mengandung sekitar 90 kalori, sangat cocok bagi kamu yang sedang diet!
  5. Less Sugar
  6. Prebiotik (Inulin dan GOS) yang membantu kesehatan pencernaan, menurunkan kolestrol, menstabilkan gula darah darah dan tekanan darah.


 

Pilihan Rasa Heavenly Blush

 

 
Terdapat berbagai pilihan rasa dari Yogurt Heavenly Blush. Untuk saat ini, yoghurt Heavenly Blush sebagai Yogurt terbaik di indonesia menyediakan 3 pilihan yaitu Strawberry, Peach dan Blackcurrant.
 

Yoghurt Strawberry

Yoghurt Strawberry

Yogurt Heavenly Blush dengan rasa strawberry membuat para pecinta strawberry dapat merasakan rasa asam dan manis dari stroberi yang digabung dengan rasa asam dari yoghurt. Rasa yang unik dari yogurt strawberry ini menjadikan yoghurt Heavenly Blush menciptakan rasa asam yang kental dan menggoda. Kamu juga bisa mencoba membuat Strawberry Manggo Smoothies untuk merasakan nikmatnya Yoghurt Strawberry ini.

 

Yoghurt Peach

Yoghurt Peach

Peach memberikan rasa yang manis dengan asam menyegarkan. Yogurt Heavenly Blush dengan rasa peach mencoba memadukan rasa asam dari buah peach dengan rasa asam dari yoghurt. Cobalah untuk meminum yoghurt peach dari Heavenly Brush dan silahkan menikmati rasa asam yang tak terbayangkan.

 

Yoghurt Blackcurrant

Yoghurt Blackcurrant

Yoghurt Blackcurrant dari Heavenly Blush merupakan pilihan rasa baru bagi kamu yang ingin merasakan Blackcurrant. Dengan rasa blackcurrant yang segar, manfaat yoghurt blackcurrant dari Heavenly Blush ini siap untuk menyegarkan hari kamu.

 
Jika Anda masih tertarik untuk mempelajari manfaat yoghurt, silahkan baca referensi yang didapat dari tulisan Manfaat Yoghurt ini:

 
Artikel yang Anda baca barusan ini adalah manfaat yogurt Heavenly Blush untuk kesehatan. Masih banyak manfaat yoghurt Heavenly Blush yang lain seperti untuk kecantikan, untuk diet, untuk pencernaan, untuk kulit wajah bahkan manfaat yogurt untuk ibu hamil. Tapi yang paling penting dari semua manfaat yoghurt itu, manfaat yoghurt bagi kesehatan merupakan manfaat yoghurt yang paling penting untuk diperhatikan ketika mau meminum yoghurt. Jadi, jangan lupa untuk minum yoghurt ya :9

Menemukan manfaat yoghurt yang lain untuk kesehatan? Silahkan tuliskan di komentar pada bagian bawah ya.

Baca dari awal artikel manfaat yoghurt ini.

, ,

Passion for Eating


14 Responses

  1. sagari mengatakan:

    wah, mantep gan
    daripada punya ane yang asal – asalan :matabelo:

    semangat dan juara…

  2. The CEO mengatakan:

    Yang aku kaget yang maag, dulu maag baru kambuh tapi nekat minum yoghurt (ceritanya nantang), ehh malah jadi sembuh.. XD
    Nice info xD

  3. anon009 mengatakan:

    mantep banget nih, berhubung di Indonesia emg bukan pemakan yoghurt.

    Ane coba bandingkan dengan di Turki sini, yang emang yoghurt jauh lebih lekat dengan keseharian penduduknya, dibanding susu. Bahkan makanan2 mereka juga ada yang dicampur dengan yoghurt penyajiannya.

    Mnurut ane, emang manfaatnya luar biasa. Terbukti dengan penduduk2 Turki, yang jarang minum susu, tetapi lebih sering mengonsumsi yoghurt, menjadikan ketahanan tubuh mereka terhadap iklim dan penyakit jmenjadi jauh lebih tinggi.

    Dengan adanya produk ini, ane yakin masyarakat Indonesia bisa lebih tertarik untuk mengonsumsi yoghurt karena berbagai rasa yang ditawarkan ini yang menjadikan rasanya lebih mudah diterima lidah orang Indonesia (rasa asli yoghurt itu bkin eneg dan mual lho)

    • PassionforEating mengatakan:

      Manfaat yoghurt di Turki terasa banget ya sepertinya. Yah semoga lewat artikel ini orang-orang juga jadi tambah suka sama yoghurt. Penting untuk kesehatan soalnya.

  4. intanasara mengatakan:

    Banyak banget manfaatnya. Kebetulan aku nggak jerawatan sih tapi pengen coba juga yoghurt biar bisa mencegah jerawat. Bagus buat kulit juga ya, yum yum 😀

  5. majalah sehat mengatakan:

    Artikel yang sangat menarik sekali terima kasih sudah berbagi, salam kenal ya…

  6. Junaedi Widjojo mengatakan:

    Akhirnya setelah lama penasaran sama rasa dari yoghurt heavenly blush ini, kemarin sempet beli juga

    Rasanya enak.. Ga terlalu asam jadi ga cepet mblenek.. Manfaat yoghurt nya juga bakal terasa nih ya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *