Soto Semarang Pak No

Kuliner Surabaya

Soto Semarang di Surabaya – Soto Pak No

 

Ada yang tahu apa itu Soto Semarang?

Ragam kuliner di Indonesia memang beraneka macam, soto misalnya. Soto sebagai salah satu makanan khas di Indonesia memiliki berbagai macam khas kuliner tersendiri untuk masing-masing daerahnya.

Bagi para pecinta soto, banyak ragam soto yang bisa kita nikmati di Indonesia ini. Mulai dari soto banjar, soto kediri, soto kraksaan dan masih banyak aneka soto lainnya yang siap untuk kamu santap.

Pada pos kali ini, kita akan membahas soto khas Semarang yang ada di Surabaya.

Soto khas Semarang memiliki cita rasa yang berbeda dengan soto khas daerah masing-masing di Indonesia. Salah satu hal yang menarik pada soto khas Semarang adalah tidak adanya kunyit pada kuah soto. Hal ini membuat soto Semarang memiliki kuah bening dengan aroma rempah yang khas bikin soto ini terasa lebih gurih dibanding soto yang lain.

Untuk isian soto, terdapat nasi, soun, kecambah atau tauge, potongan ayam, daun bawang ditambah taburan bawang merah dan bawang putih goreng (Sumber: Kompas Travel). Kira-kira enak ga ya, bisa bayangin rasanya ga nih?

Soto Semarang Pak No

Bagi yang penasaran dengan rasa dari soto khas Semarang ini, kamu tidak perlu jauh-jauh mesti pergi ke Semarang. Di Surabaya sini ada juga loh soto khas Semarang yang pastinya recommended banget buat kamu cobain.

Soto Semarang Pak No yang berlokasi di Jalan Kenjeran No 360 sudah cukup untuk membuat puas rasa penasaranmu terhadap soto Semarang ini. Arah waktu mau ke Kenpark kalau dari arah Suramadu tokonya ada di sebelah kanan jalan. Nomor telponnya 081398273874.

Penjualnya mukanya agak serem kalau pertama lihat, tapi ternyata bisa diajak bercanda santai juga orangnya. Sempat nanya kenapa Soto Semarang ini kuahnya warnanya kecoklatan, eh dijawabnya kalau kuning namanya Soto Lamongan (wkwkwk..). Abis googling sebentar, ternyata soto Semarang ini tidak pakai kunyit pada kuahnya, sehingga warna dari kecap langsung bikin warna kuah dari soto jadi kecoklatan.

Dengan harga sekitar 15 ribuan kamu dapat menikmati salah satu kuliner khas Indonesia yang bikin ketagihan. Disini kamu dapat beli untuk dibungkus atau makan di tempat, tapi kurang cocok untuk digunakan sebagai tempat nongkrong karena tempatnya tidak terlalu besar.

 

Soto Sate Puyuh

Soto Pak No Lauk Tambahan Sate Puyuh, Satu Kerang, Telor

Selain soto semarang, disini juga ada lauk tambahan berupa sate kerang, sate puyuh dan telur sebagai menu pelengkap saat menyantap Soto Semarang Pak No. Harga satenya kisaran 3-5 ribu. Murah banget kan ya?

Soto Semarang Berkedel

Soto Semarang Pak No Lauk Tambahan Berkedel (Perkedel) dan Tempe

Ada juga berkedel (perkedel) dan tempe bagi yang kurang puas dengan satenya. Mimin sendiri suka banget dengan berkedel yang disediakan disini. Apalagi waktu dicampur dengan kuah soto, rasanya jadi meresap gitu dengan perkedel empuk yang pastinya bikin enak banget. Untuk perkedel sendiri waktu saya datang kesini, dikenai harga 2 ribu.

 

Soto Semarang di Surabaya

Bosan dengan rasa soto yang itu-itu aja? Jangan lupa cobain Soto Semarang Pak No yang berlokasi di Jalan Kenjeran ini. Soto Semarang Pak No ini cocok dengan lidah orang Surabaya loh. Daripada jauh-jauh ke Semarang buat ngerasain Soto Semarang, mending kamu segera cobain di Soto Pak No sebagai salah satu pionir Soto Semarang di Surabaya.

, , , ,

Passion for Eating


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *