Mee Sua Surabaya

Restaurant / Cafe

Lezatnya Mee Sua di Kopitiam 1980 Surabaya

 

Ada yang suka sama Mee Sua (Meesoa)?

Ternyata di Surabaya ada Mee Sua yang enak loh!

Nama tempatnya Kopitiam 1980 atau ada yang menyebut Kafe Bu Indra 1980. Gak tau juga kenapa cafe ini dinamain cafe 1980. Entah karena sudah berdiri sejak tahun 1980 atau itu tahun kelahiran pemiliknya. Lokasinya sendiri ada di Jl. Dharmahusada 154 (deretannya Warunk Upnormal, seberang Surabaya Patata). Tempat parkirnya sih oke buat mobil gampang.

Tempat yang menyebut dirinya Kopitiam ini menawarkan menu-menu yang berkualitas dengan harga yang sepadan dengan rasa. Kisaran harga makanannya kurang lebih 30-50 ribu dan harga minumannya sekitar 10-20 ribu lah.

Kebetulan lagi ngidam sama Mee Sua, cari-cari tempat makan yang nyediain Mee Soa, akhirnya ketemu deh disini. Dan ternyata memang, harga sebanding banget dengan kualitas rasanya. Jadi ga ngerasa rugi untuk spend sekitar 50 ribu per orang buat nongkrong disini.

Dari segi interior emang agak kurang gaul ala cafe kekinian jaman now. Tapi cukup cozy lah. Masuk dari luar ada tempat makan outdoor buat yang tidak suka ruangan ber-AC atau yg mau smoking bisa di sini (tapi tenang masih tetep ada atap nya kok). Mungkin buat suasana cafe tempat outdoor lebih cocok ya. Tapi karena ga suka dengan asap kendaraan yang lalu lalang, jadi lebih milih makan di tempat indoor-nya. Sama-sama cozy nih tempat buat duduk-duduk nongkrong.

Berhubung kesini berdua (ciieeee..) jadi selain nyobain mee soa, kita juga sempetin nyobain chicken curry nya. Coba cek gambar di bawah ya buat penampakannya.

 

Kopitiam 1980 Kafe Surabaya

Kopitiam 1980 Kafe Surabaya

Menu yang pertama kali keluar adalah misoa. Fyi buat yang belom tau misoa itu mie yg penampakannya hampir sama kayak bihun, tapi beda bahan. Kalo bihun terbuat dari tepung, misua lebih sehat karena terbuat dari beras. Tekstur nya pun lebih halus. Untuk isi dari mee sua-nya ada ayam, jamur kuping, jamur shitake, telur rebus, kembang tahu. Tekstur kuah nya sih bening dan rasanya tidak terlalu asin tapi juga gak tawar. Lalu pas misua dan segala temannya ini dimakan kerasa banget masakan homemade yang enak dan sehat. Oh iya, buat yg ngerasa kurang asin bisa ditambahin kecap asin. Di tengah kondisi surabaya yg sering hujan dan bkin kondisi tubuh sering gak fit, nah menu makanan sehat ini so pasti cocok banget buat kamu.

Menu kedua adalah chicken curry. Pas pertama kali dateng kerasa banget bau kari nya yg strong. Hmm.. jadi penasaran deh rasa kari nya apa se “strong” aroma nya ya. Dan ternyata emang ckup strong. Kuah karinya juga dilengkapin dengan beberapa potongan kentang dan wortel. Eits.. tapi jangan lupakan ayam goreng crispy beserta nasi yang berada di samping kuah kari ini. Pas dimakan bersama ternyata enak banget kayak rasanya gak tumpang tindih satu sama lain. Ayam crispy nya sih pas dimakan sendiri emang gak terlalu berasa banget tapi crunchy dan juicy. Ohh jadi ternyata ini toh rahasia rasa nya. Bisa bayangin dong kalau kari nya uda strong dan ayam crispy nya juga strong rasanya bakal kayak gimana. Enak banget deh pokoknya.

Soal rasa sih tetap pada pendapat awal, harga sebanding dengan kualitas rasa yang didapat. Kadang ada beberapa kafe yang mahalnya karena tempat kafenya yang bagus, sedangkan untuk menu makanan dan minumannya kurang sebanding dengan harganya. Tapi beda dengan yang ini, kafe satu ini mematok harga mee soa 35rb dan nasi chicken curry 30rb. Dan dua-duanya enak loh!

So, kalau kamu kepengin mee soa yang enak di Surabaya, mimin rekomendasiin Kopitiam 1980 (Kafe Bu Indra 1980) ini buat kamu!

Mee sua sendiri memang menu yang cukup langka di Surabaya, cari menu masakan misua di surabaya juga susah susah gampang. Ga rugi deh kalau kamu bisa nyobain mee sua dengan harga yang cukup mahal namun disajikan dengan rasa yang berkualitas.

Penasaran rasanya mee soa kayak bagaimana? Langsung cussss deh ke Kopitiam 1980 ini.

, ,

Passion for Eating


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *